Powered by Blogger.

Si Kota Timur Makasar

Makasar memang kota sejuta tempat wisata. Banyak sekali tempat wisata yang ada tetapi masih terjaga banget. Haruys banget datang ke sini. Karena alasannya.

Saya datang di Bandara Hasannudin sekitar pukul 10.00. Harga tiket ke Makasar menggunakan pesawat Lion Air 700.000 rupiah. Pada saat datang pertama kali, gila ini bandara bagus banget. Karena memang baru dibangun kali ya jadi masih sangat bagus. Ini saya share foto untuk membuktikan bahwa bandara ini memang bagus hehe


Foto di depan Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar

Besoknya saya menuju ke Air terjun Bantimurung. Air terjun ini adalah salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi  karena selain air terjunnya yang memang masih sangat muyrni, di sini pun banyak kupu-kupu apabila datang pada bulan Juni. Sayang saya datang tidak pada waktunya sehingga saya tidak bisa melihat kupu-kupu hehe. Harga masuknya pun cukup murah, Rp5.000,- untuk dewasa dan 3.500,- untuk anak-anak. Karena waktu itu saya masih SMA saya membayar yang khusus anbak-anak loh haha

Foto di Air Terjun Bantimurung

Foto di dekat Air Terjun Bantimurung

Selain air terjun, di sana pun ada gua mimpi. Dari air terjun kita akan menaiki anak tangga sekitar 800 M. Tapi perjalanan dari air terjun ke gua sangat sejuk karena sekitarnya banyak pohon-pohon. Ini dia foto perjalanan dan di dalam gua hehe

Foto di sekitar atas Air Terjun Bantimurung

Foto pada saat perjalanan ke gua mimpi

Foto pada saat perjalanan ke gua mimpi

Foto di dalam Gua Mimpi

Foto di atas Air Terjun Bantimurung

Besoknya, saya menuju ke pantai Losari, salah satu Pantai yang terkenal di Makasar. Pantainya memang bagus banget, seperti di luar negeri, cuma sayangnya kita tidak bisa main pasir. Pada malam hari banyak pasangan yang memadu kasih sambil melihat matahari terbenam. Memang tempat wisata masyarakat Makasar ya hehe

Foto di depan tulisan Pantai Losari


Foto do sekitar Pantai Losari

Foto do sekitar Pantai Losari

Ke Pantai Losari, tidak lupa saya menuju Pulau Samalona yang terletak 2km dari Pantai Losari. Dengan menggunakan perahu seharga 15.000 rupiah, anda sudah bisa menuju pulau tersebut. Pulau tersebut sangat indah, mungkin karena jarang juga orang yang datang. Pada saat saya datang sepi sekali sehingga saya bisa bermain-main di pasir sepuasnya


Foto Pulau Samalona

Salah satu tengkorak di Pualu Samalona

Foto di perahu di Pulau Samalona

Setelah itu saya menuju Benteng Fort Rotterdam yang terletak di dekat Pantai Losari. Untuk memasuki benteng ini gratis tapi untuk memasuki museum anda harus merogoh kocek sebanyak 5.000 rupiah. Di dalam benteng ada ada tempat Pangeran Diponegoro di penjara loh. Seperti benteng-benteng lainnya, benteng ini agak sedikit membuat bulu kuduk merinding.

Foto di dalam Benteng Fort Rotterdam

Foto di salah satu segi Benteng Fort Rotterdam

Foto di depan gerbang Benteng Fort Rotterdam

Foto di depan Fort Rotterdam

Besoknya sayamenuju ke stadion kebanggan rakyat masyarakay yaitu stadioon Karebosi. Di bawah stadion ini ada mall yang terkenal di makasar loh. Yaa sekedar melihat stadion tersebut juga menjadi destinasi yang pas pada saat di Makasar.

Foto di depan Stadion Karebosi

Sekian pengalaman saya di Makasar karena selanjutnya saya berkunjung ke rumah teman ayah terdahulu. Saya pernah tinggal di Makasar, malah saya l;ahir di Makasar hehe. Masih banyak destinasi lain seperti Toraja dll yang belum saya kunjungi. Yang pasti anda harus datang ke Makasar untuk melihat semua keindahan yang saya paparkan di atas hehe

0 comments :