Powered by Blogger.

Gunung Papandayan dengan segala keunikannya

Yaps, untuk pertama kalinya semenjak dari kemarin pantai, saya naik gunung. Seperti remaja ababil lainnya, saya naik gunung karena... film 5 CM. Melihat semua pemain naik gunung dengan indahnya membuat saya  dengan yakin naik gunung haha. Kami mempersiapkan makanan untuk di gunung dsb. Kami membawa beras, nugget, spageti, mi, kopi dan masih banyak lagi untuk persiapan 2 hari 1 malam. Akhirnya kami bersepuluh berangkat 1 bulan kemudian haha

Dari Jakarta kami baik bis ekonomi AC ke arah Garut. Untuk menaiki bis ini kita harus merogoh kocek sebesar 30.000 rupiah. Kami berangkat jam 10 malam dan nyampe di terminal Garut jam 2 pagi. Dari sana kami menyewa mobil seharga 150.000 sampe kaki gunung papandayan. Di perjalanan ban kami pecah 2x. Mungkin karena 4 dari kami ga diijinin sama orang tuanya. Akhirnya kami yang Islam salat Subuh untuk menghilangkan kesialan haha.

Sawarna, Pantai Indah di Ujung Sukabumi

Mungkin banyak orang belum mengetahui Pantai Sawarna, karena memang tempatnya yang sangat jauh dari pusat kota. Apabila kalian semua mengetahui Pelabuhan Ratu, nah untuk ke Sawarna masih perlu menempuh perjalanan sebanyak kurang lebih 2 jam dengan jalan naik turun dan bolong. Memang sangat sayang sekali jalan ini belum dibetulkan opleh pemerintah, padahal ini merupakan salah satu wisata alam yang memberi keuntungan untuk daerah itu sendiri.

Saya bersama 16 teman saya menggunakan bis menuju ke Sawarna. Kami berangkat dari Depok pukul 07.00 melewati Bogor.Pada saat perjalanan kami melewati pantai Pelabuhan Ratu dan itu sangat indah. Jadi ga sabar nyampe di Sawarna hehe

Si Kota Timur Makasar

Makasar memang kota sejuta tempat wisata. Banyak sekali tempat wisata yang ada tetapi masih terjaga banget. Haruys banget datang ke sini. Karena alasannya.

Saya datang di Bandara Hasannudin sekitar pukul 10.00. Harga tiket ke Makasar menggunakan pesawat Lion Air 700.000 rupiah. Pada saat datang pertama kali, gila ini bandara bagus banget. Karena memang baru dibangun kali ya jadi masih sangat bagus. Ini saya share foto untuk membuktikan bahwa bandara ini memang bagus hehe

Bengkulu, Rafflesia, dan Sejarah

Waktu itu, saya dan keluarga ke Begkulu menghadiri acara keluarga. Karena ayah saya melihat saya bosan, akhirnya dia mengajak saya untuk ke kota Bengkulu. Perjalanan pertama saya dimulai dari kampung saya yaitu Batu Bandung. Di tengah perjalanan saya melihat bunga Bangkai atau bahasa yang terkenalnya Rafflesia Arnoldi. Karena seinget saya bunga itu bau, maka saya tidak turun taoi hanya melihat dari mobil saja. Sayang sekali yaa

Di tengah perjalanan, saya sempat berhenti di suatu tempat yang entah namanya apa. Tapi dari sini kita bisa melihat pemandangan di sekitarnya dan pemandangannya sangat indah. Saya sempat menyimpan memori ini dalam sebuah foto haha

Bandung, Kota Kembang Nan Eksotis

Bandung, kota ini terkenal dengan kulinernya yang aduhai, sangat bikin mulut hingga ngeces. Karena saya orang Bandung dan pada waktu itu dua teman saya, Qoni dan Kenny ingin ke Bandung, maka saya menjadi tour guide mereka dan inilah perjalanan 3 hari 2 malam dimulai.

Kami berangkat dari depok pukul 08.00. Lalu kami ke Kampung Rambutan untuk menggunakan bis yang ke arah Garut karena lebih murah, cuma 26.000 aja, biarpun berhentinya di Cileunyi. Setelah kami menemukan bis tersebut, kami menaikinya hingga turun di Cileunyi. Dari Cileunyi kami menggunakan angkot caheum-cileunyi menuju rumah saya terlebih dahulu untuk menyimpan barang. Dari rumah, rencana kami adalah ke ITB menggunakan taksi, tapi karena hujan akhirmya kami malah ke Cwalk untuk foto box. Abisnya foto bix di sini murah dan bagus sih. Inilah hasil foto box kami.